Langsung ke konten utama

Reguler Season MPL ID Season 6 Telah Berakhir, Ini Dia Rincian Klasemennya

Mobile Legend Profesional League merupakan salah satu turnamen esport terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh Moonton. Tepat di  Minggu 04 Oktober 2020, match ketiga antara RRQ Hoshi VS Evos Legend menjadi laga penutup Regular Season MPL ID Season 6. Regular season yang telah berlangsung selama 8 minggu ini menyuguhkan permainan yang seru dan menarik dari masing-masing tim yang terdiri dari 

  1. Aura Esports
  2. Alter Ego e-Sports
  3. Bigetron Esports
  4. Evos Legend
  5. Geek Fam Id
  6. Genflix Aerowolf
  7. Onic Esports dan 
  8. RRQ Hoshi.

Semua tim yang bertanding telah melakukan strategi masing-masing dan  berjuang sebaik mungkin agar bisa memberikan hasil yang maksimal, akan tetapi pada akhirnya hanya 6 tim dengan posisi  teratas saja  yang akan melaju ke tahap selanjutnya yaitu Play Off MPL ID Season 6 yang akan diselenggarakan selama 3 hari terhitung mulai dari tanggal 16 – 18 Oktober 2020.

                                 Sumber : Instagram Official MPl ID

Posisi pertama diraih oleh tim Alter Ego yang berhasil memuncaki klasemen regular season MPL ID Season 6 dengan rincian 24 kali menang  dan hanya 10 kali kalah dengan agregat poin sebesar +14. Tidak mengherankan jika Alter Ego berhasil memuncaki klasemen kali ini, tim yang menjadikan Celiboy sebagai midlaner ditambah lagi dengan debut perdanya Udil di tim  ini memberikan impact yang cukup bagus, hal ini terlihat dari performa permainan mereka yang konsisten dari minggu ke minggu, terbukti mereka mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti Onic, BTR, Evos dan sebagainya.

Di Posisi kedua disusul oleh RRQ Hoshi, sang juara bertahan. RRQ Hoshi berhasil mengumpulkan 22 kali kemenangan dan 11 kekalahan dengan agregat poin sebesar +11. Walaupun jika kita telisik beberapa minggu ke belakang sempat ada "drama" yang terjadi di tim RRQ Hoshi, namun hal tersebut tidak terlalu berdampak terhadap performa mereka. 

Di Posisi ketiga ada tim Onic E-Sport atau dikenal sebagai landak kuning. Tim yang pada awalnya digadang-gadang akan memuncaki klasemen MPL ID Season 6 ini harus berpuas diri berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan kemenganan sebanyak 21 kali dan 12 kali kekalahan dengan demikian agregat poin tim ini adalah sebesar +9. Onic Esports terlihat mulai melemah ketika memasuki minggu dimana Ban 5 Hero diterapkan. 

Selanjutnya ada Bigetron Esports yang berhasil mengamankan tempat di posisi keempat dengan 19 kali kemenangan  dan 16 kali kekalahan, adapun agregat poin  yang dimiliki oleh tim ini adalah sebesar +3. Bigetron sendiri sempat perkasa di minggu-minggu awal regular season namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan meta yang ada, strategi Bigetron kali ini hanya bisa menempatkan mereka di posisi keempat. 

Posisi kelima berhasil dikunci oleh Genflix Aerowolf dengan perolehan 17 kali kemenangan dan 17 kali kekalahan sehingga agregat point yang dimilikinya adalah sebesar 0. Performa Genflix Aerowolf pada regular season kali ini bisa dikatakan lebih baik jika dibandingkan dengan performa mereka di regular season musim 5 kemarin yang berada di posisi keenam klasemen.

Posisi keenam dihuni oleh Evos Legend yang harus berpuas diri berada di posisi terbawah. Tim yang dilatih oleh Zeys ini hanya mampu mengumpulkan kemenangan sebanyak 15 kali, lebih sedikit jika dibandingan dengan jumlah kekalahan yang sebanyak 16 kali, sehingga agregat poin yang dimiliki adalah sebesar -1. Performa Evos Legend pada musim ini kurang memuaskan, padahal di season sebelumnya Evos Legend berhasil menjadi Runner UP MPL ID Season 5. 

Adapun posisi ketujuh dan kedelapan masing-masing diisi oleh Geekfam ID dan Aura Esports, sayang sekali kedua tim ini belum bisa memberikan performa terbaik mereka sehingga tidak dapat melanjutkan ke babak play off MPL ID Season 6.

 

 

 

Komentar

Most Popular

Sebelum Menyesal, Jangan Asal Share Data Pribadi Kamu di Media Sosial!

Passport via www.unsplash.com Sebagian besar dari kamu yang membaca artikel ini pasti memiliki media sosial bahkan memanfaatkanya. Ya gak? Hari gini, gak punya Instagram, twitter, facebook dan aplikasi media sosial lainnya itu rasanya mustahil banget. Siapa sih yang  gatau manfaat media sosial? Kamu bisa mencari informasi, melakukan transaksi jual beli, menjalin relasi hingga sekedar berkeluh kesah bisa kamu lakukan di media sosial. 1. Pernah Melakukan Hal Ini Di Media Sosial? Keliahatannya SIh Hal yang Lumrah Namun Ternyata Berbahaya! Boarding Pass via www.freepik.com                                                            Aktivitas berbagi atau sharing di media sosial bebas dilakukan oleh siapa saja yang menggunakan media sosial. Tapi, tau gak sih bahwa gak semuanya harus kamu bagikan di media sosial kamu hanya untuk memuaskan hasrat ingin tau orang lain? Salah satunya adalah membagikan data pribadi di media sosial, ini sih hukumnya haram ya! karena bisa merugikan diri kamu sendir

6 Role Penting dalam Game Mobile Legends, Tentukan Role Kamu Sekarang!

Halo Warrior! Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai role-role penting yang ada di game Mobile Legends. Kalian udah pada tau belum? Tenang, bagi kamu yang belum tau, di Mobile Legend ada 6 role penting yang terdiri dari Assasin , Fighter, Mage, Marksman, Support dan Tank. Keenam role ini wajib banget kamu ketahui loh MLers! karena dengan mengetahui role-role yang ada, kamu bisa menentukan role apa yang paling cocok bagi kamu ketika bermain Mobile Legends. Penasaran? Yuk langsung scroll ke bawah ya. Role Assasin, Si Pembunuh Yang Mematikan Role Assasin merupakan salah satu role yang sangat diidamkan oleh MLers karena bisa dikatakan tipe role assasin ini bisa membunuh banyak hero-hero musuh dengan mudah sehingga partisipasi KDA ( Kill , Death , Assist ) termasuk yang paling bagus dibandingkan dengan role-role yang lain. Hero-hero dengan tipe role assasin memiliki damage yang tinggi dengan spesialiasi untuk membunuh hero core tim musuh dengan